bayi yang dibuang dirawat di rumah sakit soewondo
Seorang perawat sedang menunggui bayi di ruang Perinatal kemarin

Bayi Malang yang Terbuang, Dirawat di RAA Soewondo

Posted on

KOTA – Bayi dengan jenis kelamin laki-laki yang terbungkus kain daster tergeletak dipinggir kali Sering desa Sumbersari Kecamatan Kayen belum lama ini, kondisinya belum stabil dan kini dirawat di RSUD RAA Soewondo Pati.

Kabid Pelayanan RSUD RAA Soewondo Slamet Sutaryo mengatakan, kondisi bayi yang diterlantarkan oleh orang tuanya, kini dirawat dengat baik dan dengan rasa kemanusiaan.  Sebelumnya, bayi itu telah dirawat di RSUD Kayen, akan tetapi kondisinya semakin menurun, sehingga di rujuk ke RSUD Soewondo


iklan banner

“Ada gangguan pada pencernaan. Kemudian dirujuk kesini dengan peralatan yang lebih lengkap. Sampai saat ini bayi dalam keadaan baik dan sehat, dan ditangani oleh dokter anak.” jelas Slamet saat ditemui awak media di ruang kerjanya (14/8) kemarin.

penemuan bayi

Slamet mengatakan, dengan adanya curiga di gangguan pencernaan, maka diadakan pemeriksaan di radiologi dan berada pada batas normal. Kemudian, kondisi bayi dinilainya sehat dan normal.

“Disini kami menerima pasien dengan ikhlas. Tindak lanjutnya kami akan rawat bayi ini semaksimal mungkin, jadi tidak ada pembedaan, semuanya dirawat dengan sama dan dengan sepenuh hati,” tandasnya. (AS/PT)