pasang bendera gapura hut ri
Beberapa warga sedang memasang bendera untuk mempercantik desa Sunggingwarno

Lomba Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3) di Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus

Posted on

GABUS – Beragam kegiatan memang dapat diselenggarakan guna menyambut HUT ke 74 Kemerdekaan RI. Diantaranya ialah dengan menggelar lomba Kebersihan, Ketertiban dan Keindahan (K3). Seperti halnya yang dilaksanakan Desa Sunggingwarno Kecamatan Gabus (15/8) kemarin.

Meskipun lomba tersebut dilaksanakan antar RT, namun imbauan maupun pengumunan kepada semua RT telah disampaikan jauh–jauh hari sebelumnya. “Persiapan sudah matang, dan tinggal penilaian yaitu tanggal 15 dan 16 Agustus 2019. Adapun lomba ini digelar guna mewujudkan desa yang bersih, indah dan sehat,” ungkap M. Hasanuddin selaku ketua pelaksana dalam lomba ini.


iklan banner

Menurutnya, lomba K3 antar RT ini dilaksanakan agar warga semakin sadar dengan kebersihan lingkungannya. Hal ini tentu saja demi terwujudnya desa yang indah dan sehat dilingkup RT hingga desa. “Semua RT di desa ini mengikuti, jumlahnya ada 18 RT,” ungkap pria yang akrab disapa Londo ini.

Dalam pelaksanaan penilaian, terdapat tiga orang juri yang yaitu, Camat Gabus, Wakil Kapolsek Gabus serta Wakil Koramil Gabus. Sebelum proses penilaian, warga diimbau untuk melakukan segala persiapan yaitu sejak tanggal 1 hingga 15 Agustus 2019.

“Adapun poin–poin yang dinilai di masing–masing RT meliputi kebersihan, keindahan serta kerapian. Mengetahui betapa bermanfaatnya lomba ini, warga sangat antusias mengikutinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Camat Gabus Tikno memberikan apresiasinya atas digelarnya lomba K3 di Desa Sunggingwarno ini. Sebab, dengan adanya lomba seperti ini, akan bermanfaat tifak hanya bagi warga tiap RT saja, namun juga bagi desa.

“Saya sangat mendukung kegiatan – kegiatan seperti ini. Dan mudah – mudahan tahun depan lomba ini bisa terselenggara jauh lebih baik lagi,” tandasnya. ( AS/PT)