Pengiriman dari Vendor Selalu Terlambat Sebabkan Rumah Sakit Minim Oksigen

Posted on

Antrean pasien yang terpapar virus Corona masih terjadi di banyak rumah sakit di Kabupaten Pati, Jawa Tengah hari Rabu (23/6/2021). Selain ruangan isolasi penuh, bahkan kondisinya akan diperparah dengan kelangkaan stok tabung oksigen.

Padahal  keberadaan oksigen sangat dibutuhkan guna penanganan pasien virus Covid-19. Seperti di RSUD Soewondo Pati. Yang mana telah sesuai dengan ketentuan, bahwa pihak rumah sakit dilarang untuk menolak pasien.


iklan banner

Hal ini mengakibatkan sebagian pasien terpaksa harus menjalani perawatan di teras dan selasar IGD

Tak hanya itu, kondisi ini juga diperparah dengan banyaknya tenaga kesehatan yang terpapar Covid-19. Permasalahan minimnya ketersediaan tabung oksigen hingga hari ini masih belum terselesaikan.

Dalam beberapa hari terakhir, pengiriman pesanan tabung oksigen dari vendor penyedia selalu tersendat dan terlambat.

Bupati Pati sekaligus Ketua Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19  Haryanto mengatakan, minimnya stok oksigen ini ditengarai karena pihak vendor yang terlambat dalam pengiriman pesanan.

Dirawat 24 Hari, Balita yang Dikubur Hidup-Hidup Ibunya Meninggal

Pihaknya menekan agar vendor penyedia dapat mengirimkan pesanan oksigen tepat waktu dan sesuai jumlah. Pasalnya, kebutuhan oksigen sangat penting bagi pasien yang terpapar Covid-19.

Sumber : inews